Ancol Beach City, Mall Lifestyle dengan Hamparan Pasir Putih

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Dua minggu yang lalu saya dan keluarga berwisata ke Ancol beach City, jujur ini dadakan banget. Demi acara kejutan buat istri tercinta yang berulang tahun.

Tanpa rencana...

Oh ya,  kenalan dulu yuk dengan Ancol Beach city.

Ancol Beach City adalah mall lifestyle yang menawarkan berbagai pengalaman unik yang berbeda dari mall lainnya. Dengan luas pantai berpasir putih seluas lebih dari 7.000 meter persegi.

Ancol Beach City adalah satu-satunya mall yang menyediakan berbagai wahana dan aktifitas permainan pantai untuk pengunjung-nya dan semua itu GRATIS.

Pengunjung hanya perlu berbelanja di tenant Ancol Beach City dengan minimum belanja mulai dari Rp. 50.000,- untuk bermain panjat tebing, Banana Boat, Donut Boat, Airhead Viper, Jetski dan Ancol Mall Cruise.

Alamat: Pantai Carnaval, Taman impian Jaya Ancol, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Dan untuk menuju ke Ancol beach City, kamu harus masuk ancol dengan membayar tiket.

Lokasi Ancol beach city setelah masuk pintu gerbang utama, posisi sebelah kanan. Agak jauh juga dari pintu gerbang utama menjuju lokasi. jadi lebih baik kalau enggak bawa kendaraan sendiri naik mobil wara-wiri.

Tiket Masuk Pintu Gerbang Ancol

Senin - Jumat       Sabtu/Minggu/Libur

Individu       Rp. 25.000,-           Rp. 25.000,-
Mobil           Rp. 25.000,-           Rp. 25.000,-
Motor           Rp. 15.000,-           Rp. 15.000,-
Bus               Rp. 45.000,-           Rp. 45.000,-

Jam buka:    Senin -  Minggu  Pukul   10.00 – 22.00

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Walapun konsepnya mall lifestyle, tapi saya pas kesini enggak tertarik buat ke mallnya, sebab lebih seru di pantai menurut saya daripada di dalam mall-nya.

Pengunjung bisa duduk santai sambil melihat ke arah pantai dan menikmati live musik dari panggung megah di ujung sana.

Kalau laper enggak usah bingung cari makan, sebab di ancol beach city tersedia tempat  kuliner dengan berbagai menu. mulai dari jajanan ringan macam sosis, kerak telor, sampai soto atau pecel lele ada di sini.

Lumayan bervariasi deh menunya.

Masuk ke area ini memang "Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar"

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

kamu juga bisa sekedar duduk melamun di pinggir pantai memandangi lautan sambil merenung atau mengingat mantan.

di sini siapa ya, yang suka mengingat mantan?

Pandangan saya tiba-tiba tertuju pada dua bocah ini, yang satu sedang asik menimbun temannya di dalam pasir.

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Saya jadi terinspirasi setelah melihat adegan dua bocah tadi. Sasarannya. Tau dong..  anak saya yang paling kecil jadi korban kejahilan saya.

Hingga saatnya acara tiup lilin pun tiba, dasar emag suka paada iseng. Kue yang seharusnya di makan malah buat muka.

"Happy B'day sayangku"
"Semoga panjang Umur, Sehat selalu dan jalan-jalannya makin jauh"
"Amiinn" 😁

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Waktu itu, istri memberikan tantangan. Siapa yang berani untuk request lagu dan mengucapkan selamat ulang tahun di panggung. Saya dan adik ipar berlari ke pangggung lalu me-request lagu peterpan. dan adik ipar pun ikut bernyanyi di atas sana.

Yayang Beb, terlihat senangnya bukan main, karena namanya di sebut dari atas panggung. dan terdengar hingga seantero Ancol Beach City.

Tapi enggak semua area Ancol Beach City boleh di pergunakan. masih ada salah satu sisi yang tidak boleh di gunakan untuk berenang.

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Hari mulai menjelang sore dan memang ini saat yang paling saya tunggu - tunggu. Saya ingin membuat foto siluet romantis dengan istri sebagai kenangan-kenangan.

Baca juga :  Bikin Siluet Ternyata Gampang - Gampang Susah

Makin sore makin sepi yang berenang.

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Setelah matahari makin tenggelam, viewnya sudah tidak bagus lagi buat foto siluet maka diakhiri sesi foto seluetnya.

Tapi makin asik buat yang pacaran. 😂

Panggung tidak berhenti sampai sore tadi, ternyata menjelang malam suasana makin panas, artis lokal kembali bernyanyi setelah rehat sholat magrib dan isya.

Saya cuma liat dari kejauhan aja. Soalnya sudah lelah dan batre kameranya sudah habis, jadi cuma foto pake hp. dan hasilnya kurang bagus.

Ancol Beach City, Mal dengan Hamparan Pasir Putih

Suasana malam yang romantis...

Lobby utara ancol beach city terang benderang, membuat mall ini terlihat cantik.

Oh iya di sini juga ada penyewaan sepeda listrik, motor-motoran. dan engga tau itu namanya, yang beroda dua pakai jok.

Harga sewanya Rp. 50.000,- / 20 menit. Yang saya baca di spanduknya begitu.

Itu aja sih yang ada di sini, menurut saya lokasinya masih enak karena tempatnya agak luas jadi enggak terlalu ramai.

Saran saya kalau pas berenang di lautnya, usahakan membilas badan sebelum jam lima sore, karena kalau pas jam 5 dan menjelang magrib. antrinya bisa panjang.

Saran lagi,  lebih enak kesininya di sore hari sekitar jam 2 siang.. selain karena sore makin adem juga biar dapet suasana sunsetnya.

15 komentar

1. Itu berarti ada mall deket pantai gitu ya kak.. Kalo bener habis berjemur bsa lgsg ngadem

1. bener banget abis berenang bisa langsung jajan di mall

Hapus
  2. sepertinya tempat ini cocok yach mas.....disaat sedang malas menulis. :)

artikel ini pasti kelanjutan dari foto siluet kemaren yach....ayooo ngakuuu.... :)

Kalau mas Andi Kapan Ulang Tahunnya ? siapa tahu saya bisa nyanyikan lahu selamat ulang tahunnya dari Sumatera, hahahah....

Balasan
    1. iya cocok buat merenungi nasib. ;)

betul ini masih satu kisah sama yang kemarin..

ulang tahun saya... kasih tau gak ya. kalau kang Nata mau kasih kado baru saya kasih tau.

3. Fuh !..

ramai juga yang pergi berlibur di Ancol Beach..

anak-anak la yang paling suka nie

1. anak-anak suka sekali ke sini, bermain pasir, berenang dan berlari

Hapus
  4. Pasti seru banget ya mas, jalan" bareng keluarga :)

Balasan
    1. buat saya sih seru, kalau jalan-jalan bareng-bareng kayak gitu.

Hapus
  5. Waah ternyata mas Masandi ini sosok yang romantis ya ...
    Sering ngasi surprise ☺

Balasan
    1. saya bukan sosok yang romantis mas, tapi lagi belajar untuk romantis. karena anjuran istri. biar awet cintanya. :)

Hapus
  6. Dudududu, so sweet banget ih.. Selamat ulang tahun ya istrinya mas andi, salam dari cewek cantik mental mboncengan yang selalu ingat mantan. Wkwkwk
    Btw, aku nggak mau jawab pertanyaan di atas ah. Pertanyaan "di sini siapa yang suka ingat mantan?" udah tau kan jawabannya. Hahahah

Balasan
    1. hahaha.. makasih ucapannya. cewek mboncengan satu ini emang akhir-akhir ini bikin gregetan dengan tulisan mantannya.

pingin rasanya terbang ke purwokerto dan ngomong "Woi, mau sampai kapan inget mantan." :)

pisss....

gak perlu dijawab juga ya?

Hapus
  7. Asik banget nih tempatnya. Memang cocok untuk maen kesitu, sekalian liburan sembari dapet ide nulis ya, Mas..he
    Btw, harganya cukup terjangkau lah, terlebi kalau ajak keluarga, sekalian bisa makan-makan disitu..

Kalau saya memang suka merenung ditempat-tempat seperti itu, terutama pantai, Mas. Tapi bukan mengingat mantan. Lebih tepatnya merenung begitu indah tempat yang saya kunjungi. Diakhir biasanya suka bilang, "Tuhan, bantu kami menjaga tempat ini" :)

Balasan
    1. wahh. saya malah enggak kepikiran dengan doa tersebut. next saya akan begitu ah. saat saya berkunjung ke suatu tempat indah. Minta tolong tuhan juga ah,untuk menjaga tempat itu.