Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

Setiap musibah tentu ada hikmahnya, itu kayaknya sudah pepatah kuno yang biasa kita dengar. Tak terkecuali di tengah wabah virus Corona ini, selain efek negatif yang di timbulkan tentu ada hal positif yang bisa kita dapatkan.

Contohnya kayaknya sudah banyak.

Apa aja sih hal positif yang saya dapatkan akibat wabah Covid 19 ini?

1. Pasang WIFI di Rumah


Pasang wifi di rumah enggak bakal terjadi kalau enggak gara-gara Corona, karena semua anak sekolah di rumah dan belajar harus via online WA, pasang wifi jadi keharusan dan kebutuhan. enggak tau kenapa, kalau pakai telepon paketan terus cepat habis tak terasa.

Ditambah saya yang harus WFH (Work From Home), pulsa telepon enggak bakalan cukup buat thatering laptop selama 8 jam tiap hari terus menerus. Karena mesti online dan terhubung dengan server kantor.

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

2. Work From Home (WFH)


Hal yang satu ini juga mustahil terjadi kalau enggak ada wabah kayak gini, karena demi mencegah penyebaran wabah, pemerintah mengharuskan karyawan bekerja di rumah atau dari rumah. Ramai hastag dirumah aja pun banjir di sosial media.

Saya emang udah lama pingin ngerasain kerja di rumah, dan karena wabah Corona hal ini pun terwujud.

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

3. Motor Nganggur


Karena enggak ke kantor efeknya pun berantai. Motor yang tiap hari wara-wiri saya bawa pergi ke kantor pun sekarang ngejogrok aja di teras rumah. Sampai bannya kempes sendiri.

Paling sesekali di pakai keluar buat beli makanan, itu aja. Gak ada jalan-jalan akhir pekan, karena mall gak di buka, tempat wisata apalagi.

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

4. Mulai ngeyoutube lagi


Iseng karena banyak waktu di rumah, selain ngeblog mulai di rutinkan lagi, saya jadi nengok video-video lama di hardisk. Kayaknya sayang kalau didiemin aja.

Semangat saya mulai bangkit buat ngeyoutube lagi setelah baca artikel Maniak Menulis milik Pak Anton.

Dulu saya juga pernah ngeyoutube di awal ngeblog, akun adsense di blog ini juga saya dapet dari Youtube adsense hosted yang sudah di upgrade ke non hosted. Tapi sayang channel lama saya di banned, kena kebijakan komunitas. Dan itu bikin saya enggak semangat bangkit. Terakhir kemarin coba banding lagi, tapi gak di kabulin.

Baca juga: Mengaitkan Youtube dengan Adsense itu mudah 

Akhirnya sekarang bikin channel baru, jadi saya mulai dari nol lagi. tapi enggak apa-apa gak ada kata terlambat buat memulai.

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

Itu aja sih sedikit hikmah karena di rumah aja. Selain yang di atas pasti ada sih hikmah positif lain karena wabah Corona ini.

Karena di balik musibah pasti ada hikmahnya.

4 komentar

  1. Kok kucingnya itu kayak lemeess banget yah Mas....?

    Epek coronakah ?

    atau jangan - jangan si kucing ngak merasa bahagia karena tuannya pasang Wifi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucingnya, gak boleh keluar, bete dia.

      kucingnya gak diajak main sih.

      Hapus
  2. Selalu ambil positif bikin hidup lebih baik, daripada negatif terus bikin hidung gemrungsung ...

    BalasHapus