Berlibur ngebut ke Jogja, Borobudur dan Prambanan

Berlibur ngebut ke  jogja, borobudur dan prambanan

Berlibur ke jogja sudah lama saya inginkan, dengan menempuh perjalanan menggunakan kereta api dari stasiun pasar senen menuju stasiun lempuyangan yogyakarta.

Dengan membeli tiket kereta api pulang-pergi kelas ekonomi,  seharga Rp 104.000   Yang sudah di pesan sebulan  yang lalu…

….  karena kalo ga gitu tiket bisa habis.

Print tiket

Tiket Kereta

Yogyakarta

Berangkat jumat pagi pukul 10:30 dari stasiun pasar senen dan kereta akan tiba pukul  19:22 wib  malam di stasiun lempuyangan.

Tapi ternyata kemarin telat, kereta tiba pulul 20:00 wib   itu biasalah lah…😁😂

peta transportasi stasiun lempuyangan

Dari Stasiun lempuyangan kami naik becak, bukannya gak mau naik taksi tapi pingin merasakan sensasi naik becak di jogja…

…itupun harus dengan menawar  harga sampai pas Rp 25.000,

Becak kendaraan tradisional

becak pun meluncur menuju  Indonesia hotel  di jalan Sosrowijayan yang sudah kami pesan via telepon sebelumnya.

indonesia hotel

Hotel ini letaknya  nggak jauh dari jalan Malioboro, jadi memang rencananya biar mudah jalan - jalan ke malioboro karena dari sini hanya beberapa meter saja jaraknya.

Malioboro malam

Malioboro siang

Menginap di hotel seharga Rp 235.000 semalam,  lumayan nyaman dengan fasilitas standar ada AC, Televisi dan kamar mandi dengan sowernya, juga ada extra bed.

Hanya semalam saja nginap di hotel dan paginya kita langsung meluncur ke Borobudur dengan menggunakan Shabila transport ,  pukul 5:30 wib rupanya drivernya sudah standby.

Enaknya pakai jasa travel itu kita gak bingung mikirin jalan, karena  drivernya sudah paham...

...juga enaknya bisa cari-cari jalan tikus supaya cepat.

dan drivernya siap mengantar kemanapun kita mau....  siipp 👍.

Candi Borobudur

Gak lama sekitar satu setengah jam perjalanan, kami pun sampe di Candi Borobudur dan ternyata kami kalah pagi padahal masih jam 7:30 wib tapi antrian sudah panjang.

antrian pintu masuk borobudur

Ternyata Cadi Borobudur mulai buka dari pukul 06:00 wib pagi.
Antrian  kebanyakan rombongan  anak-anak sekolah dari berbagai daerah.

Harga tiket Rp 30.000 untuk dewasa umur di atas 10 tahun, dan umur 4-10 tahun dikenakan biaya 15.000 rupiah.

harga tiket borobudur

yang di larang di borobudur

untuk menuju ke candi dari pintu masuk lumayan jauh jadi kami naik kereta mini seharga Rp 7500 per orang dan mendapat satu air mineral untuk tiap tiket…

… Dan bisa turun  tepat di depan candi borobudur.
loket kereta mini

beli tiket gratis air mineral

peta candi borobudur

arah masuk dan keluar candi borobudur

Borobudur temple

Bersama istri dan anak tercinta

Pulangnya kami jalan kaki  karena gak ada kereta mini buat ke pintu keluar yang ada Cuma andong yang harganya sekali naik Rp 100.000.

andong di borobudur

pilih jalan kaki aja deh biar irit ongkos  sekalian olah raga he..he..

malah bisa foto sama binatang lucu ini.....

iguana yang badannya dingin

uler yang gak mau diem bikin geli...

kakak syifa berani

Candi Prambanan

Setelah selesai di Borobudur kami langsung melesat ke prambanan yang jaraknya kurang lebih satu jam setengah dari borobudur.

Kenapa ngambil rute ini karena rekomendasi dari driver Pak Nugroho.

Pagi lebih baik ke Borobudur kalo siang panas katanya…
…trus jarak prambanan ke stasiun gak jauh jadi gak takut telat naik kereta.

karena sorenya kami harus pulang naik kereta jam 5

Di prambanan pintu masuk gak terlalu ramai karena sudah siang  dan loket sepi di sini di tawari paket Prambanan dan candi mendut  plus gratis antar seharga 60.000 perorang .

kami pilih tanpa paket karena ngejar waktu …
untuk tiket dewasa di atas 10 tahun  Rp 30.000 dan anak - anak Rp 15.000.

Loket candi prambanan

harga tiket prambanan

Sepertinya dicandi prambanan halamannya agak berpasir dan kalo angin pas kenceng bisa bikin kelilipan  mata…

...dan di sini harus siap payung juga, karena kalau  pas cuaca cerah panasnya menyengat,
tapi kalo gak bawa payung  jangan takut  saya liat ada juga yang jual di sana  atau sewa barangkali.

peta candi prambanan

wisata ratu boko

candi Prambanan

narsis di prambanan

anak dan istri asik di tangga prambanan

Oh iya untuk penjual souvenir di candi Borobudur dan candi prambanan berlokasi di pintu keluar kedua tempat tersebut.

Lihat juga: Souvenir di Candi Borobudur dan Candi Prambanan

Dari candi Prambanan kami langsung menuju stasiun lempuyangan, and  Jakarta I'll Be Back...