Terpaksa Ganti Domain

Terpaksa Ganti Domain
Terpaksa Ganti Domain



Ini pertama kali saya nulis blog ini lagi. setelah sekian lama absen. Dengan nama domain baru masandi.my.id, karena domain lama expired.

Karena saya telat perpanjang dan terlalu lama saya diamkan, akhirnya domain lama itu kayaknya sudah ada yang punya lagi. alias dimiliki oleh orang lain.

Domain yang saya aktifkan ulang pada 2017 itu sebetulnya sudah saya miliki sejak 2010.

kenapa saya menunda untuk perpanjang domain?


Terpaksa Ganti Domain

Sebabnya klasik, ya karena uang, sebab  waktu saya mau perpanjang, keadaan sedang kurang baik-baik. di tambah lagi harga domain yang semakin tinggi.


Cek di search engine

waktu saya coba di mesin penelusuran dan saya klik nama domain tersebut rupanya sudah di alihkan. Dan kalau saya klik maka yang terbuka itu website  judi kalau enggak salah dari vietnam.

Sayang sekali sebetulnya. makannya, saya pun beli domain baru ini. sebetulnya ada rencana sih dulu mau memperpendek nama domain, tapi gak jadi jadi, karena domain tersebut sudah lumayan di search engine.

Cek historis Domain baru

Sebelum beli domain baru ini, saya enggak pake mikir dan cek historis domain baru ini. pas iseng waktu cek di moz, spam scorenya tergolong tinggi, sebanyak 11%.

Saya coba cek di web archive, rupanya domain ini sudah pernah ada yang punya dan sudah pernah ada tulisan artikel.

Submit sitemap Gagal

Beberapa hari setelah saya beli domain ini, saya coba submit sitemap ke web console, tapi sampai tulisan ini di tulis masih saja gagal.

menurut google juga gitu, domain .my.id sering gagal waktu submit stemap di karenakan banyak untuk spam. Tapi itu bisa di perbaiki kalau terus bikin artikel yang bermanfaat kata google.

Saya agak berkecil hati sebetulnya sama domain ini. Selain rangking da pa masih standar, kayak domain baru, spam score juga tinggi.

Tapi saya coba dulu beberapa lama pakai domain ini, yah... kalau emang gak sreg juga. mungkin saja akan saya ganti lagi. 

Let's see...

4 komentar

  1. Mau tanya, ketika domain habis itu seluruh postingan itu akan hilang atau gimana ya?
    Jika pindah domain baru, seluruh postingan itu akan bisa ditampilkan lagi atau mulai dari nol lagi?

    Ini yang sy takutkan mau pakai domain berbayar, takut keganggu masalah lupa bayar atau pas lagi gak mampu bayar.

    BalasHapus
  2. harap lepas ganti domain mas akan selalu update blog ya ;-)

    BalasHapus
  3. Wah kebetulan saya juga harus segera perpanjang domain saya. Saya pikir jika tidak di perpanjang akan kembali ke blogspot lagi, ternyata tidak ya?

    BalasHapus
  4. "Highly reliable! plumbers near me emergency went above and beyond to ensure our plumbing problems were resolved promptly."

    BalasHapus